Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
Kabupaten Fakfak.

 

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Fakfak Periode 2018-2022

09 April 2018 , administrator

KBRN Fakfak: Sebagai wadah berhimpun bagi induk cabang olahraga dalam perjalanannya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)mampu memberikan prioritas orientasi dalam pemberdayaan masyarakat dari usia dini hingga lanjut usia. Disisi lain, KONI diharapkan menjadi aktor pendorong terjadinya Sosial Change dalam masyarakat kearah pembinaan prestasi olahraga yang lebih progress. Demikian disampaikan Gubernur DrsDominggus Mandacan selaku Ketua umum KONI Provinsi Papua Barat pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Fakfak periode 2018/2022, hari ini Selasa (03/04/2018) di gedungWindert Tuare Fakfak. Dalam sambutannya Ketua umum KONI Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, perkembangan olahraga di Provinsi Papua Barat mengalami pasang surut dalam mencapai prestasi, baik single event,multyevent bertaraf wilayah, regional sampai pada multyevent PONdi mana perolehan medali dan peringkat belum memuaskan. Oleh karena itu, pelantikan dan pengukuhan KONI Fakfak dilaksanakan untuk memberikan legalitas dan keabsahan hukum bagi kepengurusan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan keolahragaan prestasi yang profesional, terstruktur dan terorganisir.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Fakfak dilaksanakan untuk memberikan legalitas dan keabsahan hukum bagi kepengurusan KONI Kabupaten Fakfak guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan keolahrgaan prestasi profesional, terstruktur dan terorganisir dengan sistem tata administrasi keorganisasian yang tertib di setiap kabupaten/kota di provinsi Papua Barat, sehingga hal ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi peningkatan prestasi Papua Barat pada PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua”, kata Dominggus Mandacan dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Fakfak periode 2018-2022.

Dominggus Mandacan menambahkan, pada tahun 2018 ini, pemerintah provinsi Papua Barat berkomitmen untuk membangunsport center yang berlokasi di kampung Susweni Kabupaten Manokwari, sehingga diharapkan dengan adanya sarana ini kiranya dapat memacu peningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi olahraga di Papua Barat. Gubernur mengungkapkan, mencari ilmuan hebat anak Papua itu susah, mencari birokrat dan politisi handal dari Papua sangat sedikit, namun mencari olahragawan hebat anak Papua sangat banyak.

“Kalau olahragawan Papua yang terlahir dari rahim seorang ibu yang kuat dan didukung dengan alam yang berbukit-bukit, lembah dan laut yang luas, membentuk tubuh yang kekar, tulang yang kuat, semangat yang kokoh, kenapa kita tidak fokus menjadikan kualitas manusia Papua dari bidang olahraga sebagai satu sumbangsih terbesar untuk indeks prestasi manusia di Papua Barat yang lebih baik”, pungkasnya.

Ia juga mengharapkan seluruh pengurus KONI tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat untuk bersungguh-sungguhmemajukan olahraga yang ada, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang kejurnas, PraPON dan PON ke-XX tahun 2020 di Provinsi PapuaPengurus KONI Kabupaten Fakfak yang dilantik diantaranya, Bupati DrsMohamad Uswanas, M.si selaku Ketua Umum  sementara ketua harian Wakil Bupati Ir. Abraham Sopaheluwakan M.si serta dilengkapi dengan wakil ketua, sekretaris dan sejumlah bidang. (NA/HN)


Bagikan :



Kegiatan

Dinas Pendidikan dan Olah raga Laksanakan Sosialisasi Tentang Dana Bos

Papua Barat, Cakrabhayangkara News - Kegiatan terkait sosialisasi dana Bos yang dilaksanakan oleh dinas pendidikan khususnya dibidang pembinaan sekolah

09 April 2018

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Fakfak Periode 2018-2022

Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Fakfak dilaksanakan untuk memberikan legalitas dan keabsahan hukum bagi kepengurusan KONI Kabupaten Fakfak

09 April 2018

Sosialisasi Beasiswa Nusantara 2015 UBL di Kab. Fakfak Papua Barat

Beasiswa Nusantara tahun2014 yang telah memberikan beasiswa kuliah S1 dan S2

09 April 2018

Artikel

Kabarnya Tahun Depan, Anak Sekolah Bakal Punya Dua Rapor

Rapor pertama untuk nilai akademik, rapor kedua buat nilai perkembangan karakter. Yuk siap-siap perbaiki moral, kalau nggak mau tinggal kelas.

09 April 2018
 

Susahnya Jadi Guru Honorer. Kerja Keras Terus Dilakukan Meski Upah Tak Berimbang

Meskipun belum dapat sertifikasi, terpujilah engkau wahai ibu bapak guru

09 April 2018
 

Tak Lagi Penting di Mana Kamu Lahir Jika Malah 7 Bule Ini yang Lebih Banyak Berjasa untuk Indonesia

Kamu yang pemuda cetakan Indonesia tulen udah berbuat apa aja?

09 April 2018
 

Berita

Rumah Pintar

22 June 2019

Rumah Belajar Kemdikbud

21 May 2019

Persiapan Liga Sepak Bola Pelajar U-16 dan U-14 Kabupaten Fakfak Tahun 2019.

15 March 2019

Pengumuman

Seleksi Bersama Penerimaan Kepala Dan Guru Sekolah Indonesia Di Luar Negeri Tahun Anggaran 2018

09 April 2018

Permendikbud Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penilaian Hasil Belajar

09 April 2018

Rekomendasi Hasil Rembuknas Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018

09 April 2018

Link Terkait

Prakiraan Cuaca

FAKFAK REGENCY WEATHER

Alamat

JL. Cenderawasih, Kelurahan Fak Fak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. 98651 No. Telepon : 0956 22612.22613 No. Fax : 0956 22612